Konsolidasi Pengcab PSSI Mimika

TIMIKA- Pengcab PSSI Mimika mulai melakukan upaya pembenahan organisasi dengan, mendata kembali klub-klub sepakbola yang berada di Kabupaten Mimika. Pembenahan ini sebagai upaya konsolidasi organisasi dan menghimpun klub sepakbola yang ada di Kabupaten Mimika.

"Sebanyak 13 klub telah mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari kegiatan sepakbola di Kabupaten Mimika," ujar Pratita Puradyatmika yang juga Sekretaris umum Pengcab PSSI Mimika mewakili Ketua Harian, Jonathan Rumainum, kepada Radar Timika Selasa (9/6) lalu di kantor Sekretairatan KONI Mimika.

"Upaya konsolidasi ini merupakan tindak lanjut dari keinginan KONI Kabupaten Mimika, agar setiap cabang olahraga melaporkan keberadaan klub-klub anggota dan selanjutnya melakukan pembinaan internal," ujarnya.
Selain itu hal ini dijelaskan yang dilakukan Pengcab PSSI Mimika ini merupakan awal dari upaya membangun fondasi pembinaan sepakbola di Kabupaten Mimika. "Setalah ini akan ditindaklanjuti dengan menjalankan kompetisi sepakbola di Kabupaten Mimika."
Dari data yang ada 13 klub yang telah terdaftar adalah Shine Reef FC, Liberty FC, Bawor FC, UTFC, KKFC, Konika FC, Buldozer FC, Iwaro FC, PS Mutiara Putra, PS CLO Kwamki Lama, Rimba Papua FC, PS Star Papua dan PS Honay Papua.
Dijelaskan pula, sebelum memutar kompetisi, Pengcab PSSI Mimika akan menjalankan pertandingan play off untuk menentukan pembagian divisi. "Sehingga nanti pada putaran kompetisi sudah terbagi. Langkah ini terpaksa ditempuh karena di Kabupaten Mimika belum ada pemeringkatan tim, sedangkan jika dilakukan dari awal dengan mempertandingkan semua tim dengan sistem setengah kompetisi, akan terkendala dengan besarnya biaya yang dibutuhkan," jelas Pratita.
Kompetisi yang akan diputar diharapkan akan menjadi kompetisi yang berkesinambungan, sehingga setiap klub terus termotivasi untuk melakukan pembinaan agar bisa mempertahankan posisi dan prestasi pada level yang lebih tinggi. "Dengan demikian, pada tahun-tahun yang akan datang, kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi Persemi Mimika untuk menjaring pemainnya, ungkap Pratita.
Pengcab PSSI Mimika masih memberikan kesempatan bagi klub yang ingin mendaftarkan diri sampai akhir minggu ini. "Daftar pemain dimasukkan paling lambat satu minggu sebelum technical meeting untuk play off pada minggu ke-3 atau minggu ke-4 bulan Juni. "Sedangkan kompetisi sudah dapat dimulai Juli bersamaan dengan pelantikan kepengurusan Pengcab PSSI Mimika dan Persemi Mimika," (Sumber : Radar Timika)


0 komentar: